(Persembahan Untuk Para Sahabat)
Sahabat adalah dorongan ketika engkau hampir berhenti, petunjuk jalan ketika engkau tersesat, membiaskan senyuman sabar ketika engkau berduka, memapahmu saat engkau hampir tergelincir dan mengalungkan butir-butir mutiara doa pada dadamu...Ikhwan and akhwat...moga hati kita dipertautkan karena-Nya
Terimakasih Telah Menjadi Sahabat Dalam Hidup kami

rss

Jumat, 09 November 2007

5 Kios terbakar malam tadi Ratusan pedagang Pasar Kayen tetap berjualan

0911KEBAKARAN/PATI
5 Kios terbakar malam tadi
Ratusan pedagang Pasar Kayen tetap berjualan

PATI-Suasana Pasar Kayen, Jum'at (9/11) pagi tadi terlihat normal. Ratusan pedagang tetap menjalankan aktifitas mereka, meskipun Kamis (8/11) malam tadi terjadi kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios di dalam pasar tersebut.
Dalam pantauan Wawasan tadi pagi, kondisi Pasar Kayen terlihat normal, sepertida tidak terpengaruh dengan kejadian semalam. Hanya sejumlah kios yang malam tadi terbakar, terlihat masih belumdigunakan.
Bahkan bekas reruntuhan bangunan dan sisa-sisa isi kios yang terabakar kebakaran terlihat belum dibersihkan oleh pemiliknya. Pembersihan belum dilakukan oleh pemilik kios, karena bangunan kios mereka masih dipagari dengan garis polisi
Kebakaran di pasar Kayen sendiri terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis malam. Menurut salah seorang saksi yang pertama kali melihat kobaran api, Yoyok (45), api pertama kali terlihat dari kios milik Tumini yang berisi barang dagangan berupa makanan kecil.
Dikatakan, dirinya sempat mendengar suara seperti letusan petasan pada saat kebakaran itu terjadi. Ia sendiri mengaku tidak tahu suara itu berasal dari mana.
Dari kiso tadi, lanjut Yoyok, apai menjalar ke bangunan lain. Di antara kios lain yang juga ikut hangus terbakar akibta insiden itu adalah milik Dasri, Yuni, Tulah, dan Sutinah.
Dari enam unit mobil kebakaran yang dikerahkan, tiga di antaranya dari Dinas pemukiman dan prasarana (Diskimpras) Kabupaten Pati. Dua unit lagi dari pemadam kebakaran PT Kacang Garuda, satu lagi dari Bakorlin I.
Menurut Komandan piket regu pemadam kebakaran Diskimpras Pati, Kosim, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran di Pasar Kayen sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah itu, terangnya, pihaknya langsung meluncur ke lokasi.
Beruntung rembetan api ke bangunan kios lain bisa dicegah oleh petugas kebakaran yang dibantu warga setempat. Petugas sendiri tadi malam mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran untuk mencegah kebakaran yang lebih besar.
Diungkapkan, untuk sepuluh menit pertama pihaknya mencoba memadamkan titik api yang paling besar. “Untuk mematikan secara total, perlu dua jam lebih. Beruntung lokasinya mudah dijangkau sehingga bisa bergerak cepat,” terangnya. Juk

Keterangan Foto:
Petugas memasang garis polisi di beberapa kios Pasar Kayen yang terbakar malam tadi. Jukari (maaf, gambar Tidak bisa diterbitkan)

0 komentar:

 
Terimakasih Atas kunjungan Anda, Semoga Semuanya Dapat Memberikan Manfaat Bagi Kita Semua