(Persembahan Untuk Para Sahabat)
Sahabat adalah dorongan ketika engkau hampir berhenti, petunjuk jalan ketika engkau tersesat, membiaskan senyuman sabar ketika engkau berduka, memapahmu saat engkau hampir tergelincir dan mengalungkan butir-butir mutiara doa pada dadamu...Ikhwan and akhwat...moga hati kita dipertautkan karena-Nya
Terimakasih Telah Menjadi Sahabat Dalam Hidup kami

rss

Rabu, 28 November 2007

Suka Duka Buah Zaitun. Tua, Muda, Warna Beda, Peran Tetap Sama


Buah zaitun sering di jumpai pada slad. Jika dilihat sepintas, bentuknya mirip melinjo. namun warnanya tidak beragam seperti melinjo, hanya ada dua, hitam dab hijau. Keduanya mempunyai ukuran serta rasa yang sama, masam dan asin. Bedanya zaitun hijau merupakan buah yang masih muda. "Buah zaitun selain digunakan untuk salad, juga berperan sebagai garnish," Jelas Mudji, excecutive sour chef mercure grand mirama hotel surabay.

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa buah zaitun tergolong makanan yang bagus. sebab, buah tersebut mengandung kalsium, zat besi, dan fosfat. Zaitun juga mengandung vitamin A dan B.

Selain dapat di konsumsi, buah zaitun juga dapat mengeluarkan minyak. Dan hal ini sering disebut dengan minyak zaitun. Sebagaimana buahnya, minyak zaitun juga mempunyai banyak manfaat. diantaranya, minyak daribuah ini sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan dan peredaran darah.

Minyak zaitun digunakan pula sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik serta sabun mandi. Apalagi, hal itu ditunjang oleh keunggulan minyak zaitun yang mampu menghaluskan kulit. (Diolah dari Jawa Pos)

0 komentar:

 
Terimakasih Atas kunjungan Anda, Semoga Semuanya Dapat Memberikan Manfaat Bagi Kita Semua