(Persembahan Untuk Para Sahabat)
Sahabat adalah dorongan ketika engkau hampir berhenti, petunjuk jalan ketika engkau tersesat, membiaskan senyuman sabar ketika engkau berduka, memapahmu saat engkau hampir tergelincir dan mengalungkan butir-butir mutiara doa pada dadamu...Ikhwan and akhwat...moga hati kita dipertautkan karena-Nya
Terimakasih Telah Menjadi Sahabat Dalam Hidup kami

rss

Senin, 22 Oktober 2007

Hikmah Hari Ini

MENGHIDUPKAN PLANET BUMI

Dulunya Bumi ini mati. Kemudian Allah menghidupkannya. Yaitu, ketika Allah mengirim bongkahan-bongkahan es dari angkasa luar ke planet Bumi, sehingga planet ini memiliki sumber air di mana-mana. Sejak itulah Bumi yang mati berproses menjadi hidup.

Drama kehidupan pun mulai berjalan di sebuah ‘debu angkasa’ yang bernama Bumi. Di dalamnya kita dihidupkan, di dalamnya kita dimatikan, dan akhirnya suatu ketika nanti dibangkitkan kembali...

QS. Al Hadiid (57): 17
Ketahuilah olehmu bahwa sesungguhnya Allah menghidupkan bumi sesudah matinya. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan kepada-mu tanda-tanda kebesaran (Kami) supaya kamu memikirkannya.

Di ayat lain, Allah menyebut bahwa hidupnya Bumi itu disebabkan oleh turunnya air ke permukaannya.

QS. Ar Ruum (30): 24
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, Dia memperlihatkan kepadamu kilat untuk (menimbulkan) ketakutan dan harapan, dan Dia menurunkan air dari langit, lalu menghidupkan bumi dengan air itu sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mempergunakan akalnya.

Sedangkan di ayat berikut ini Allah mengatakan lebih jauh, bahwa ketika air itu disiramkan ke bumi, maka tanahnya bakal bergerak, dan kemudian menjadi subur.

QS. Fushshilat (41): 39
Dan sebagian dari tanda-tandaNya bahwa kamu melihat bumi itu kering tandus, maka apabila Kami turunkan air di atasnya, niscaya ia bergerak dan subur. Sesungguhnya Tuhan Yang menghidupkannya tentu dapat menghidupkan yang mati: sesungguhnya Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Air menjadi kunci dari munculnya kehidupan. Tanpa air, tidak ada kehidupan. Baik pada tanaman, binatang maupun manusia. Karena itu tidak heran, dalam berbagai firmanNya Allah menjelaskan bahwa kehidupan ini memang sangat berkait dengan air. Bahkan Allah memulai segala kehidupan ini berasal dari air.

Allah menumbuhkan berbagai tanaman dari air. Allah menciptakan binatang juga dari air. Bahkan Allah menciptakan manusia pun dari air. Air adalah kunci seluruh kehidupan di muka palent Bumi ini.

QS. Thaahaa (20): 53
Yang telah menjadikan bagimu bumi sebagai hamparan dan Yang telah menjadikan bagimu di bumi itu jalan-jalan, dan menurunkan air dari langit. Maka Kami tumbuhkan dengan air itu berjenis-jenis tumbuh-tumbuhan yang bermacam-macam.

QS. An Nuur (24): 45
Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki, sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS. Al Furqaan (25): 54
Dan Dia (pula) yang menciptakan manusia dari air, lalu Dia jadikan manusia itu (punya) keturunan dan mushaharah dan adalah Tuhanmu Maha Kuasa.

Begitulah Allah menghidupkan Bumi, dan menghidupkan berbagai jenis makhluk di dalamnya dari air yang sengaja dikirimkan ke planet ini. Planet yang hidup ini, lantas berproses secara otomatis untuk menjaga kelangsungan hidupnya selama bermiliar tahun. Sampai sekitar jutaan tahun yang lalu, muncullah spesies terbaik yang bernama manusia. Dan terus mengalami penyempurnaan hingga abad modern ini...

QS. Al Baqarah (2): 164
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah matinya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; Sungguh (terdapat) tanda-tanda bagi kaum yang memikirkan.

0 komentar:

 
Terimakasih Atas kunjungan Anda, Semoga Semuanya Dapat Memberikan Manfaat Bagi Kita Semua