(Persembahan Untuk Para Sahabat)
Sahabat adalah dorongan ketika engkau hampir berhenti, petunjuk jalan ketika engkau tersesat, membiaskan senyuman sabar ketika engkau berduka, memapahmu saat engkau hampir tergelincir dan mengalungkan butir-butir mutiara doa pada dadamu...Ikhwan and akhwat...moga hati kita dipertautkan karena-Nya
Terimakasih Telah Menjadi Sahabat Dalam Hidup kami

rss

Selasa, 25 Maret 2008

Kepasrahan dalam sebuah usaha

Hari ini hampir saja sebuah keteledoran menghabisi ketenangan hati dan pikiran saya. Daftar nilai bahasa Inggris saya dari dua kelas yang berbeda tiba-tiba lenyap begitu saja. Saya memang memiliki kebiasaan menyelipkan daftar nilai di buku LKS mata pelajaran bersangkutan. Parahnya, saya tidak pernah membuat file khusus karena menurut saya itu semua terlalu merepotkan untuk dibawa-bawa. Seingat saya, saya selalu memasukkan kelengkapan mengajar di dalam tas kerja. Saya sudah membongkar-bongkar tumpukan tugas di meja kerja saya dan berakhir dengan kekhawatiran yang semakin menjadi. Saya takut nilai-nilai itu tertinggal di kelas atau hilang entah kemana. Apalagi sekarang ini masa-masa ujian dan praktis tim kebersihan kelas mestinya sudah membereskan semua pernak-pernik di meja guru dan kemungkinan terjatuh dalam perjalanan adalah sesuatu yang patut di ragukan.

Sepertinya kepasrahan adalah sebuah senjata ampuh untuk mengatasi kegelisahan. Benar saja, di rumah, beberapa saat sebelum saya mulai menulis posting ini, saya coba membuka kembali tas kerja saya dan membongkar semua kertas-kertas tugas dan Alhamdulillah saya menemukannya terselip diantara tugas-tugas Procedure yang di kumpulkan anak-anak.(Abdurrasyiid AS)


Catatan: tulisan ini di publish di http://alaixandria.blogspot.com dan http://www.jatra.co.nr

0 komentar:

 
Terimakasih Atas kunjungan Anda, Semoga Semuanya Dapat Memberikan Manfaat Bagi Kita Semua