(Persembahan Untuk Para Sahabat)
Sahabat adalah dorongan ketika engkau hampir berhenti, petunjuk jalan ketika engkau tersesat, membiaskan senyuman sabar ketika engkau berduka, memapahmu saat engkau hampir tergelincir dan mengalungkan butir-butir mutiara doa pada dadamu...Ikhwan and akhwat...moga hati kita dipertautkan karena-Nya
Terimakasih Telah Menjadi Sahabat Dalam Hidup kami

rss

Kamis, 24 April 2008

Ganti Rugi Padi Ditolak

KBUPATEN REMBANG - Warga yang menduduki lahan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sluke tidak akan menerima pembayaran ganti rugi tanaman yang ditawarkan PT PLN Persero. Tawaran harga ganti rugi tanaman yang ditaksir Rp 2.000/kg gabah, sangat jauh dari harapan warga. Ketua Forum Masyarakat Leran dan Trahan untuk Reformasi (FMLTR), Syaeful Mukmin (30), mengatakan, semestinya warga turut dilibatkan dalam menaksir ganti rugi tanaman yang dirusak untuk proyek PLTU pada Februari lalu. ”Tiba-tiba saja kami disodori ganti rugi tanaman Rp 2.000/kg. Ganti rugi tanaman segitu sangat sangat jauh dari harga pembelian petani (HPP).”

Asisten I Pemkab Gatot Sugiarso SH, mengutarakan, perhitungan ganti rugi tanaman tersebut didasarkan pada luas lahan. ”Untuk satu hektare lahan, ganti ruginya Rp 14.000.000. Ganti rugi ini lebih banyak Rp 4.000.000 dari prediksi hasil panen rata-rata warga untuk setiap hektare lahan,” jelas Gatot. (H19-76)

0 komentar:

 
Terimakasih Atas kunjungan Anda, Semoga Semuanya Dapat Memberikan Manfaat Bagi Kita Semua