(Persembahan Untuk Para Sahabat)
Sahabat adalah dorongan ketika engkau hampir berhenti, petunjuk jalan ketika engkau tersesat, membiaskan senyuman sabar ketika engkau berduka, memapahmu saat engkau hampir tergelincir dan mengalungkan butir-butir mutiara doa pada dadamu...Ikhwan and akhwat...moga hati kita dipertautkan karena-Nya
Terimakasih Telah Menjadi Sahabat Dalam Hidup kami

rss

Selasa, 22 April 2008

SLIP BIRU DAN SLIP MERAH ( TTG POLISI>>)


Saya cerita dikit ya...tentang polisi..dan ttg perasaan saya ketika
ditangkap polisi tanpa sebab yang jelas.(maaf loo kalo ada yang jd
polisi....Peace. .)

Hari sabtu, bulan maret saya rencana mau pulang ke Jakarta.lewat
semarang.saya berangkat dari rumah naik travel turun Java Mall.sampai
di Java Mall nelp adik saya..luamma ga nyambung2 dan setelah nyambung
dia saya mintain jemput..mleyat mleyot dan ujung2nya males ...naik
taksi saja ya....saya capek.yaahh sbnrnya bete....krn lelah mau nyari
taksi males...akhnya nelpon ponakan .dan kbtlan ponakan gak kemana2
jadi dia jemput saya di Java Mall.rencananya sambil nunggu jam
keberangkatan pesawat yang jam 4an..saya mau istirahat , tidur dikost
adik saya dulu.sampai didaerah (saya lupa...sudah daerah2
semarang)..yang jelas pasar kambing ..arah gombel ada lampu merah.di
sebelah kiri , agak jauh dari jalan saya lihat polisi sedang menagkap
mangsanya.saya yang dari jauh liat sedikit ngerasani polisi sambil
mikir2 apa ya kesalahannya. krn kebetulan motor tadi di lampu merah
barengan kita.ngelanggar tidak..., gak pake helm kale mbak..celetuk
ponakan saya.saya liat..helm juga pake.alhasil kita
ketawa2....ngerasan i polisi..dasaaaarrrr polisi geblek..mau nyari
duit saja kok pake acara nangkep2 orang nyari2 siapa tau ada
kesalahan.sambil ketawa2 kita nerusin perjalanan.polisi tsbt masih
jauh dibelakang saya (wong mrk pas saya liat berhenti..). kita masih
ketawa2 inget kejadian tsbt.lha kok sampai pos polisi kaliwiru (kalo
ga salah )...tiba2 polisi tsbt dan mangsanya sudah berada di depan
motor kita lalu hap..kita juga ditangkap.sambil kaget2 (saya yang
kaget..)...kita turun dan nungguin polisi mroses yang orng td kita
liat dijalan (jd yang ditangkap dua orng thok.saya sm dia ).rasanya
buuuuuuueeeeeeeeeee tttttttttteeeeee eeeee sm polisi meluap lagi.knp
se..polisi itu bukannya sebagai tempat berlindung tapi justru sering
manfaatin keadaan.sambil nunggu ..dan bete (saya capek banget..krn
dari Jakarta ke surabaya trus ke gresik, 1 hari trus diblora cmn 2
hari..trus ke jkt lagi lewat smg )...saya nelpon Agus margono...nanya
perihal SLip biru atau slip merah (krn aku ga pateo mudeng dan jarang
urusan sm polisi ).saya baca2 dari milist kan ada slip yang utk bayar
denda.kata pak agus...ambil slip biru.jangan slip merah.ya..saya
balik..saya bilang ke ponakan saya slip apa yang dia terima dan saya
lihat memang slip merah.akhnya slip merah saya ambil dan saya
samperin polisi minta slip biru....saya minta tukar slip biru.dan
ternyata polisinya marah2.saya dimarahin sambil ditanya maksudnya apa
minta slip biru.saya jelasin kl saya ngaku salah.ponakan saya ga
ngecek simnya yang udah lewat dan kita ngaku itu salah mau bayar
denda.waduuuuh polisinya makin marah.saya dibilang sok tau lah, kalo
ga tau iitu jng sok tau nanya dulu.dia jelasin sambil berapi2 kl slip
biru sudah tdk berlaku lagi.krn bnyk yang nyetor dan rekeningnya tak
bernama jadi sulit ditarik negara.krn uang jadi tersimpan didalam
rekening dlm jumlah besar tp tdk bisa ditarik..makane slip biru
dianggap tdk efisien dan sudah gak berlaku lagi.lagi2 saya makin bete
(otak saya makin hang....capek booo...dab gregetan..sm
polisi ).akhnya saya tanya juga knp saya ditangkap tanpa alasan yang
jelas.sedangkan utk SIM kita itu bukannya sengaja tapi benar2 ga
dicek.so kesalahan kita apa kok ujug2 ditangkap tanpa ada operasi dan
surat tugas.alhasil polisi makin ngamuk.dia marah2 sambil nunjuk2in
identitasnya kalo dia ini polisi lalulintas disini dan punya hak utk
menagkap siapa saja yang lewat area saya bekerja...saya sih ga
ngerti apa memang kl ditangkap itu prosedurnya harus ada surat
tugasnya atau memang semua polisi lalu lintas yang di bahunya di
tempelin chip kuning yang bertanda dia polisi lalu lintas bisa
nangkap siapa saja seperti yang dia katakan....sambil bete2 saya juga
bilang ke pak polisi yang terhormat, kalo begitu tangkapin saja semua
orang yang lewat jalan ini.itu..banyak. ..ha ha ha.dan
berhasil..polisinya makin marah....emang situ komandan saya dan bla
bla bla bla...aslinya mau saya kerjain lagi.tapi krn saya waktunya
mepet, en cuapek....saya biarin dia ngomel saya dengerin dan saya
ajak ponakan saya cabut kenerusin perjalanan.dampai dikos adik saya
saya masih gregetan sm polisinya.ponakan cmn nyengir saja...krn
ternyata dia sering ditangkap.dan dia skrng mau nyoba utk ikut sidang.
saya kan selain krn capek , saya merasa bersalah sm ponakan saya.krn
awalnya kan adik saya minta saya naik taksi sj...cmn kan saya tetep
minta dijemput (kdng2 saya lebih suka dijemput sm sodara saya..daripd
jalan sendiri )./dan sy cek terus sidangnya gmn krn STNK motornya dia
diambil pak polisi.terus ternyata sidangnya murah loo..cmn 15500.tdk
berbelit2..yang sidang ada 300an orng.dia dikasih tau dendanya,
dibayar STNK dibalikin.wuiiihhh lega.

Pertanyaannya saya ...sebenarnya prosedur penangkapan utk pengendara
motor atau mobil gmn siih?apa memang dia berhak nangkepin orang kapan
sj , setiap saat semau2nya dia?........ kdng2 soale aneh.saya juga
pernah pas pake mobil kantor.menurut saya sopir kntr saya ga
salah.krn lampu merah kita berhenti.surat2 diperiksa lengkap tapi kt
tetap ditangkap. krn kata pak polisi kita menyalahin 3 hal.melanggar
marka jalan.Ban mobil katanya lewat dikit.tdk mematuhi peraturan (
krn melanggar marka jalan ) dan lampu merah.duiiihh. .ruwet.waktu itu
saya mau ketemu Klien dan sudah ditunggu.jd. .saya tunggu di mobil
temen saya keluar ga tau ngomong apa.akhnya selesai saya tanya apa
dia kasih uang.iya...dia kasih 30 ribu.rasa2nya kok saya yang
malu...masak se....penghasilan kayak gitu kok masih saja di ambil.ga
malu apa sm negara, rakyat terutama Allah lah.so.....sampai kapan
kejujuran dan kedisiplinan di negara kita ini bisa terwujud/... ?
jadi...orng miskin gak tetap miskin...... ......ya krn semua serba ga
jelas.

0 komentar:

 
Terimakasih Atas kunjungan Anda, Semoga Semuanya Dapat Memberikan Manfaat Bagi Kita Semua