(Persembahan Untuk Para Sahabat)
Sahabat adalah dorongan ketika engkau hampir berhenti, petunjuk jalan ketika engkau tersesat, membiaskan senyuman sabar ketika engkau berduka, memapahmu saat engkau hampir tergelincir dan mengalungkan butir-butir mutiara doa pada dadamu...Ikhwan and akhwat...moga hati kita dipertautkan karena-Nya
Terimakasih Telah Menjadi Sahabat Dalam Hidup kami

rss

Sabtu, 22 Maret 2008

Truk vs bus ziarah, 12 luka-luka

REMBANG - Sedikitnya 12 orang mengalami luka-luka, akibat kecelakaan lalulintas, yaitu tabrakan antara Bus Mahkota nopol H 1596 BC yang memuat sekitar 50 orang lebih peziarah Wali Sanga asal Solo melawan truk gandeng penuh muatan aspal nopol AG 7589 BU di jalur pantai utara (pantura) Lasem-Rembang, tepatnya di Desa Punjulharjo, Rembang Kota, sekitar pukul 17.30, Jumat (20/3).
Rata-rata ke-12 korban hanya mengalami luka ringan. Antara lain luka robek, memar dan lecet-lecet. Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan jalur pantura ruas Lasem-Rembang hingga semalam, macet.

Seluruh korban, Jumat petang masih menjalani perawatan di UDG RSUD dr Sutrasno Rembang. Tetapi, menurut dr Yuli, dokter jaga UGD, seluruh korban hanya menjalani rawat jalan, tidak ada yang opname. Karena tidak ada yang menderita luka berat. Dari para korban termasuk sopir truk Yunarko (28) asal Jalan Tegalasem Kediri dan kernetnya Jumlai (35) dan sopir bus Mahkota Suryono (32), penduduk Desa Nglero, Kecamatan Tengaran, Salatiga. Kasus laka lantas tersebut kini tengah ditangani jajaran Satlantas Polres Rembang.
Salip truk
Keterangan dari saksi mata, khususnya beberapa penumpang bus di tempat kejadian perkara (TKP), kemarin, menyebutkan, kecelakaan itu terjadi akibat kesalahan sopir truk Yunarko. Karena saat itu dia akan menyalip sebuah truk, pada hal dari arah berlawanan (timur) melaju bus Mahkota yang dikemudikan Suryono. Sebenarnya bus baru saja menyalip sebuah truk, tetapi saat itu posisinya sudah berada di jalurnya. Karena jaraknya sudah amat dekat, tabrakan tidak bisa dihindari.
Beruntung, sopir bus Suryono masih sempat membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan hingga kabin bus masuk sawah. Selain itu sopir asal Salatiga tersebut masih sempat minta para penumpang mundur untuk menghindari benturan akibat tabrakan dua kendaraan. Begitu juga, sopir truk gandeng Yunarko juga sempat membanting stir ke kanan, sehingga kabin dua kendaraan berjajar menghadap arah sawah, setelah bertabrakan.
Salah seorang penumpang Habib Mustofa warga Jalan KH Samanhudi No 64 Solo didampingi beberapa penumpang yang lain kepada Wawasan di TKP menuturkan, rombongan ziarah Wali Songo dari Ponpes Al-Muayat Mangkuyudan Solo menumpang tiga bus. Dua PO Mahkota Salatiga dan satu bus PI Safari. Rombongan tersebut Jumat dari Madura dan melanjutkan perjalanan menuju Kudus dan Demak.
"Tetapi Allah menghendaki lain, di Rembang bus kami mengalami kecelakaan. Masih beruntung kami semua hanya mengalami luka-luka," ujar Habis Mustofa. K.14-ip
Wawasandigital

0 komentar:

 
Terimakasih Atas kunjungan Anda, Semoga Semuanya Dapat Memberikan Manfaat Bagi Kita Semua